Visitor this BLOG

Translate this BLOG

Sunday 8 April 2012

7 NEGARA TERKECIL DI DUNIA


Banyak sekali negara di dunia,dan juga negara itu luas.tetapi ada negara yang hanya luasnya seperti kota atau provinsi yang kecil.Penasaran?Langsung saja,Cekidot:
1.  Vatican 
vaticanLuas wilayahnya 0,2 mil persegi  dan berpopulasi 770 orang. dan  tak satu pun dari mereka adalah penduduk permanen. Negara kecil yang mengelilingi Basilika Santo Petrus merupakan pusat spiritual bagi umat Katolik Roma di dunia  (lebih dari 1 milyar ). Negara ini juga dikenal sebagai Tahta Suci. Vatikan dikelilingi oleh kota Roma, Italia.

2.Monaco

MOnacoMemiliki luas 0,7 mil persegi dan terletak di sepanjang Riviera Perancis di pantai Mediterania Perancis dekat Nice. 32.000 orang tinggal di negara ini yang terkenal dengan kasino Monte Carlo dan Princess Grace. Negara ini telah ada  sejak abad ke-13.

3.  Nauru

NauruLuasnya 8,5 mil persegi dan berpenduduk 13.000 orang dari Pulau Pasifik, Nauru mengandalkan deposito fosfat yang terus  berkurang. Negara ini merdeka pada tahun 1968 dan sebelumnya dikenal sebagai Pulau Pleasant.

4. Tuvalu

Tuvalu negaraLuasnya 9 mil persegi – Tuvalu terdiri dari 9 atol karang. Mereka merdeka  pada tahun 1978. Pulau yang sebelumnya bernama  Ellice  ini berpenduduk  12.000 orang.

5.  San Marino

sa Marino Flag ImagesLuas 24 mil persegi – Terletak di Gunung Titano- Italia utara pusat, San Marino memiliki 29.000 penduduk. Negara ini mengklaim sebagai negara tertua di Eropa, yang telah didirikan pada abad keempat.

6. Liechtenstein

Liechtenstein imageLuas 62 mil persegi – Penduduk 34.000 orang dan  terletak di Sungai Rhine antara Swiss dan Austria di Pegunungan Alpen.

7. Marshall Island

Marshall Island Flag ImageLuasnya 70 mil persegi – Kepulauan Karang (termasuk yang terluas di dunia, Kwajalein), terumbu karang, dan 34 pulau. Berpenduduk 58.000 orang. Merdeka pada tahun 1986, mereka dulunya bagian dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik (dan dikelola oleh Amerika Serikat).

Nah anda sudah tau?Itulah 7 negara terkecil di dunia versi topgood7
sumber:http://tarmidzi.com/?p=251
dengan pengubahan seperlunya

No comments:

Post a Comment