Visitor this BLOG

Translate this BLOG

Saturday 20 September 2014

10 KELOMPOK TERORIS PALING TERKENAL DIDUNIA


kelompok teroris
Teroris, begitulah sebutan untuk orang yang untuk orang yang mengancam nyawa seseorang melalui tindakan-tindakan yang disebut sebagai tindakan terorisme. Kaum teroris bermaksud ingin menciptakan sensasi agar masyarakat luas memperhatikan apa yang mereka perjuangkan. Di Indonesia sendiri kita banyak mengenal gembong teroris seperti Amrozi, Boim, Umar Patek, dan lain-lain. Namun tahukah kalian bahwa di beberapa negara kelompok teroris ini mempunyai jumlah yang lumayan besar dan beberapa dari mereka begitu terkenal seperti yang akan kita lihat dalam 10 Kelompok Teroris Paling Terkenal di Dunia berikut ini.
Walaupun keberadaan mereka selalu di anggap sebagai hal yang meresahkan, namun sebenarnya ada beberapa yang mempunyai tujuan yang baik. Nah mengenai hal ini mungkin kembali pada pribadi kita masing-masing bagaimana kita menilai tindakan tersebut. Yak berikut inilah 10 Kelompok Teroris Paling Terkenal di Dunia, mari kita simak.


Daftar 10 Kelompok Teroris Paling Terkenal di Dunia :


10. Armed Islamic Group of Algeria (GIA)

Armed Islamic Group of Algeria
Kelompok ini merupakan kelompok oposisi pemerintah Aljazair. Mereka menentang pemerintah dengan melakukan tindakan teror. Kelompok teroris yang berdiri bulan Juli 1992 ini terkenal setelah ikut serta dalam aksi pembajakan pesawat Air France 8969 pada tahun 1994.

9. Aden-Abyan Islamic Army

aden abyan islamic army
Kelompok teroris yang satu ini berbasis di Yaman. Aden-Abyan Islamic Army merupakan kelompok jihad yang terkenal di Timur Tengah. Namanya mulai mencuat setelah peristiwa penculikan 16 turis pada tahun 1998 di kota Abyan.

8. Jamaat Ansar al-Sunna

jemaat ansar al sunna
Kelompok teroris ini berdiri tahun 2003 dan berbasis di Irak. Kelompok inilah yang menentang pendudukan Amerika Serikat di negaranya Saddam Husein itu.






7. Revolutionary Armed Forces of Colombia

pemberontak kolombia
Kelompok teroris ini berbasis di Kolombia. Mereka dianggap sebagai gembong perdagangan narkoba di dunia. Kelompok ini terkenal karena setia menjarah uang orang-orang kaya untuk diberikan kepada masyarakat miskin.

6. Kurdistan Worker’s Party

pemberontak kurdi
Kelompok teroris ini berdiri 27 November 1978 dan berbasiskan di Turki. Wilayah operasinya selain di Turki juga di Iran, Suriah dan Irak. Mereka mempunyai tujuan untuk memerdekakan negara Kurdi.



5. Liberation Tiger of Tamil Eelam

pemberontak macan tamil
Kelompok teroris yang sering kita keanl dengan nama kelompok macan tamil ini berbasiskan di Sri Lanka. Kelompok didirikan oleh Velupillai Prabhakaran, Mei 1976. Mereka terkenal karena aksinya yang banyak membunuh petinggi Sri Lanka dan India.

4. Hezbollah

hizbullah
Ini dia kelompok teroris paling berbahaya di dia. Hezbollah berbasis di Lebanon, namun mereka juga eksis di Iran dan Suriah. Tujuan utama mereka adalah memerdekakan negara-negara Syiah dari penjajahan Amerika serikat dan antek-anteknya.

3. Taliban

teroris taliban
Kelompok teroris ini berbasis di Afganistan namun mereka juga eksis di Pakistan. Taliban adalah organisasi teroris yang didirikan oleh suku Pashtun. Kelompok inilah yang selama ini di cari-cari intelejen Amerika Serikat untuk di musnahkan.

2. Harakat Al-Muqawama Al-Islamia (Hamas)

hamas
Hamas adalah kelompok sosio-politik teroris Palestina yang didirikan pada tahun 1987. Tujuan berdirinya yaitu Jihad dan untuk melepaskan Palestina dari penjajahan Israel. Kelompok ini terkenal dengan Bom bunuh dirinya.





1. Al-Qaeda

al qaeda
Siapa yang tak kenal dengan kelompok teroris ini. Al-Qaeda merupakan Kelompok teror terbesar di antara semua kelompok teroris di seluruh dunia. Kelompok ekstrimis Islam ini didirikan pada tahun 1989 oleh Osama bin Laden. Kelompok teroris ini terkenal karena serangan 11 September. Beberapa waktu yang lalu kelompok teroris ini kembali mencuat karena terbunuhnya pemimpin mereka yaitu Osama bin Laden di Pakistan. Kini kepemimpinan Al-Qaeda digantikan oleh Ayman al-Zawahri.

ISIS (HOT)
ISIS
ISIS adalah kelompok teroris yang sedang hangat dibicarakan banyak orang sekarang ini bagaimana tidak mereka melakukan banyak konspirasi yang mengatasnamakan agama mulai dari pemenggalan kepala Wartawan inggris, perampokan bank, pembajakan tambang minyak, pembunuhan massal dan banyak lagi konspirasi yg dilakukan oleh kelompok ini.

sumber: kaskus

No comments:

Post a Comment